Senin, 03 Februari 2014

Dalam Hidup Ada Detik Detik yang Berharga

Dalam Hidup Ada Detik Detik yang Berharga

Rabb Yang Maha Mulia berfirman :
“Adakah seseorang yang meminta (kepada-Ku), maka akan Aku berikan yang dia minta.
Adakah orang yang meminta ampun (kepada-Ku), sehingga Aku ampuni dia, dan
Adakah orang yang berdoa (kepada-Ku) lalu Aku kabulkan doanya”

Kutujukan kepada 
Kedua anak
Hendrysan Krisna Kurniawan
Amalia Dinar Kurniasari
dan istriku Ir. Sri Susanti, MP.

 Terima kasih kepada 
Komisi Pembimbing


Promotor
:
Prof.Ir. Hendrawan Soetanto, M.Rur.Sc., Ph.D.
Ko Promotor 1
:
Prof. Dr. Ir. Hartutik, MP.
Ko Promotor 2
:
Prof. Dr. Ir. Kusmartono



Penguji


Dosen Penguji 1
:
Prof. Dr. Ir. Siti Chuzaemi, MS.
Dosen Penguji 2
Prof. Dr. Ir. Ifar Subagiyo, M.Agr.St.
Dosen Penguji 3
:
Dr.  Sasangka Prasetyawan, MS.
Dosen Penguji 4
:
Prof. Hj. drh. Romziah Sidik Budiono., Ph.D.









Yang Terhormat Prof. Ir. Hendrawan Soetanto, M.Rur.Sc. Ph.D. selaku Promotor,  Prof. Dr. Ir. Hartutik, MP. dan  Prof. Dr. Ir. Kusmartono selaku Ko-Promotor.  Koreksi dan saran dari Yang Terhormat Prof. Dr. Ir. Siti Chuzaemi, MS., Prof. Dr. Ir. Ifar Subagiyo, M.Agr.St.,      Dr. Sasangka Prasetyawan, MS., dan Prof. Hj. drh. Romziah Sidik Budiono., Ph.D. selaku dosen penguji sangat membantu dalam penyelesaian Disertasi. Kepada beliau-beliau selain sebagai pembimbing dan penguji, juga membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi penulis untuk berkonsultasi dan berdiskusi. Sikap familiar, toleransi terhadap gagasan penulis, kemudian mendorong, mengarahkan dan membimbing secara sungguh-sungguh dan ikhlas.
Kebaikan-kebaikan itu  semua  penulis rasakan sebagai hutang budi yang tak ternilai harganya. Untuk itu perkenankan  melalui kesempatan ini penulis haturkan rasa bangga, rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak, ibu pembimbing dan penguji atas segala keteguhan dan keikhlasannya mendorong dan membimbing penulis dalam penyelesaian Disertasi ini. Kepada Allah Yang Maha Pemurah, penulis berdoa dan meminta kiranya kepada mereka dicurahkan pahala amal jariyah yang tak putus-putusnya membawa hikmah dunia dan akhirat. Amin.

Penulis mengucapkan terima kasih yang tulus pula kepada pihak-pihak yang membantu dan memungkinkan penulis menempuh pendidikan Program Doktor Ilmu Ternak ini antara lain kepada :
1.    Yth. Rektor Prof.Dr.Ir. Yogi Sugito, Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Ir. Soemarno, MS., Prof. Dr.Ir. Hartutik, MP yang pada tahun 2008 selaku Dekan Fakultas Peternakan telah memberi ijin dan kesempatan kepada penulis untuk menjadi mahasiswa dan mengikuti Program  Doktor Ilmu Ternak studi di Fakultas Peternakan,  Dekan Fakultas Peternakan     Prof.Dr.Ir. Kusmartono, Ketua Program Doktor Ilmu Ternak Prof. Dr. Ir. Djalal Rosyidi, MS., Sekretaris Program Doktor Ilmu Ternak Dr. Ir. Marjuki, MSc.,  para Dosen dan karyawan Program Doktor Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya yang telah memberikan motivasi, sarana dan prasarana untuk kelancaran studi melalui kebijakan-kebijakannya.
2.    Koordinator KOPERTIS Wilayah VII Surabaya,  Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara Bapak Prof.Dr.Ir. Bambang Guritno beserta seluruh pengurus yayasan, Bapak Prof.Dr.Ir. Wani Hadi Utomo dan Prof.Dr.Ir. Eko Handayanto, M.Agr.Sc. sebagai Rektor dan Wakil Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi, yang telah memberikan ijin sekaligus dukungan untuk melanjutkan studi pada Program Doktor Ilmu Ternak Universitas Brawijaya. Demikian juga Dekan Fakultas Ilmu Pertanian, Ketua Program Studi, Biro Administrasi dan seluruh staf Universitas Tribhuwana Tunggadewi yang telah memberikan perhatian, juga bantuan sukses kepada penulis agar selalu tabah dan semangat dalam menjalani proses studi ini.
3.    Direktur Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan RI yang telah memberikan beasiswa BPPS tahun 2008 dan pembiayaan penelitian Hibah Doktor  berjudul :  Potensi kombinasi beberapa daun tanaman  lokal sebagai pakan konsentrat untuk memacu produktivitas domba dan menekan emisi gas metana, dibiayai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional, melalui DIPA Universitas Brawijaya  REV.1 Nomor : 0636/023-04.2.16/15/2011 R, tanggal 30 Maret 2011 dan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Brawijaya Nomor 214/SK/2011 tanggal 2 Mei 2011
4.    Bapak-Ibu teman-teman seperjuangan mahasiswa tahun angkatan 2008 di Program Doktor Ilmu Ternak Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, terima kasih.
5.     Sujud dan hormat yang dalam penulis persembahkan kepada Ibunda Munda’in (Alm) dan Ayahanda Soehartojo dan yang istri tercinta Sri Susanti, anak-anak Hendrysan Krisna Kurniawan dan Amalia Dinar Kurniasari,  yang saya banggakan. Mendorong dan mendampingi penulis dengan sabar dalam suka dan duka serta mendoakan penyelesaian studi Bapaknya.
6.    Bapak Prof.Dr.Ir. Titis Adi Sarwanto atas perkenan koreksi naskah Disertasi, serta semua pihak  yang  tidak dapat penulis sebut satu persatu, terima kasih atas perhatian, bantuan dan doanya hingga terselesaikannya Disertasi. Semoga Allah SWT mendengar ungkapan hati nurani ini dan menjadikan pengabdian yang sempurna.
Selanjutnya penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, memohon dan meminta untuk senantiasa mendapat curahan Rahmat, Taufik dan hidayah-Nya dalam meniti liku-liku kehidupan di dunia sampai di akhirat nanti. Amin.          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar