Minggu, 16 Desember 2012

Impian Keluarga Sakinah


Alhamdulillah.  puji syukur hanya untuk Allah. Setiap keluarga ingin bahagia. Orang  bahagia  jika selalu bersyukur. Orang menderita bila tidak bersyukur. Dengan bersyukur dan mengingat Allah hati menjadi tenang.
Contoh membina keluarga bahagia telah diceritakan Alquran didalam surat Al-Imran.  Sesungguhnya sifat manusia suka menyerah, berkeluh kesah, gelisah, tidak puas, dan ada sifat jahat. Sifat itu terjadi karena  kurang bersyukur.
Keluarga akan bahagia jika punya istri yang taat pada Allah. Sifat  anak  akan ditentukan oleh makanan yang dimakan. Makanan harus dibeli dari uang hasil kerja yang sah (Halal).  Ketika makanan yang dilarang oleh Allah dimakan, akan menjadikan darah kita terpengaruh sifat jahat setan. Ingat.....
Kebahagiaan sejati tidak terletak pada hiburan di bioskop, atau rumah besar, atau ke kebun binatang bersama anak-anak, atau punya fasilitas kendaraan dan kemewahan. Semuanya itu kebahagiaan sesaat dan semu. Keluarga bahagia jika istri, anak, orang tua berlomba-lomba amal agama.  Semoga Allah memberi  petunjuk. Amin.
Orang gelisah mencari ketenangan hidup ditempat-tempat hiburan. Orang beriman dimanapun ingat Allah dapat menjadikan bahagia. Kebahagiaan akan sesuai pengorbanan untuk amalkan agama. Semakin banyak bantu orang lain untuk taat pada Allah, akan menjadikan bahagia. 
Saya mengajak diri sendiri dan teman-teman semua untuk selalu buat amal agama sebagai bekal setelah mati.  Allah menciptakan manusia sebagai mahluk terbaik dengan tujuan mengabdi pada Allah secara sempurna seperti yang dilakukan oleh nabi-nabi. Kesuksesan sejati terdapat pada amal agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar